KLARIFIKASI TULISAN DI BEBERAPA SITUS YANG DIAMBIL DARI www.pengobatanqurani.com dan www.pengobatanqurani.blogspot.com

wAssalaamualaikum warohmatullaahi wabarokaatuh.
Kepada para peminat artikel Pengobatan Qur`ani yang terhormat,
Saya sebagai penulis asli sekaligus pengasuh http://www.pengobatanqurani.com dan http://www.pengobatanqurani.blogspot.com merasa gembira dengan besarnya minat para pembaca terhadap tulisan saya di web tersebut di atas. Besarnya minat para pembaca tersebut tercermin dengan banyaknya saya ketemukan cuplikan-cuplikan copy paste tulisan saya di beberapa situs dan munculnya variant-variant pengobatan qur`ani dengan berbagai nama yang mirip-mirip dengan tulisan dan nama situswww.pengobatanqurani.com . Saya merasa tersanjung dengan dipakainya beberapa tulisan saya tersebut sebagai bahan promosi atau pengantar untuk produk pengobatan bersifat qur`ani di situs-situs mereka tersebut.

Dengan azas tetap menjunjung etika dan menjunjung azas kejujuran intelektual dan kejujuran iman, saya harap kepada para pembaca atau pengguna atau penggemar tulisan saya DISARANKAN TETAP MEREFERENSIKAN SUMBER ASLI http://www.pengobatanqurani.com DAN http://www.pengobatanqurani.blogspot.com DI TULISAN DI SITUS WEB MEREKA.

Harapan saya agar informasi pengetahuan tentang Pengobatan qur`ani yang sebenarnya bisa didapatkan secara konferehensip tidak partial sehingga gambaran atau pengetahuan ,informasi yang diterima para pembaca atau pemirsa adalah benar tidak menyimpang dari sumber aslinya dari http://www.pengobatanqurani.com dan http://www.pengobatanqurani.blogspot.com .
Sebagai contoh kasus yang tidak mencantumkan sumber/link aslinya seperti di bawah berikut.
1. Contoh-1 : yang terjadi di http://mitradjaya.com/pengaruh-bacaan-al-quran-terhadap-kesehatan/
1.1 Di alinea ke-3 -4-5 :
Note : Tulisan dibawah ini tidak menuliskan link referensi ke http://www.pengobatanqurani.blogspot.com dari artikel “Pengobatan Qur`ani menjembatani jarak antara TEOLOGI-SAINS-METAFISIKA “ dipublikasikan Minggu, 22 Januari 2012
“Ayat-ayat Alqur`an yang digunakan dalam pengobatan adalah unsur unsur Metafisika yang akan secara langsung terhubung dengan pusat otak, karena yang memproses fungsi dst…..
“Sayangnya ketika kita membicarakan pengobatan qur’ani (Quranic Healing) maka masih banyak orang yang membayangkan pengobatan secara supranatural dengan kekuatan hipnotis dengan efek placebo yang sudah keluar dari kaedah agama dst…..
Kesembuhan yang belum terungkap adalah rahmat Allah swt. yang misterius, tidak bisa dipecahkan dengan “bagaimana” atau “mengapa” tapi untuk direngkuh dan disyukuri kewujudannya.

1.2 Kemudian alinea ke 7 dan seterusnya sampai selesai :
Note : tulisan ini diambil dari http://www.pengobatanqurani.com dari sub tulisan “Apa Pengaruh Al Qur`an terhadap organ tubuh ? terus apa bisa diukur?
Seorang Ilmuan yang bernama “ Dr. Ahmed El Kadi di Missouri, USA melakukan riset terhadap pengaruh bacan AlQur`an terhadap tubuh manusia dan beliau melakukan pengukuran penelitian ini dilakukan terhadap 3 kelompok
1. Muslim yang bisa berbahasa Arab.
2. Muslim yang tidak bisa berbahasa Arab
3. Non-Muslim yang tidak bisa berbahasa Arab dst.dst…

2. Contoh -2 :Tulisan atau sub tulisan di : http://terapipengobatanruqyah.blogspot.com/1998/04/hakikat-penyembuhan-pengobatan-qur.html

2.1 Apakah Penyembuhan Qur’ani (Quranic Healing) itu? Penyembuhan atau Pengobatan Qur`ani hakikatnya adalah sebentuk do`a. Ia berupa kumpulan ayat-ayat Al Qur`an ataupun do`a do`a serta selawat yang diajarkan syariat yang diharapkan menjadi upaya kesembuhan dari berbagai gangguan dan penyakit.

Note : Sub tulisan 2.1 di atas diambil dari http://www.pengobatanqurani.blogspot.com article : KEAJAIBAN DO`A MENYEMBUHKAN PENYAKIT dipublikasikan Jumat, 15 April 2011 Untuk.
Sub tulisan 2.2 s/d 2.11 di bawah ini diambil dari http://www.pengobatanqurani.com .
2.2 Pengobatan Qur`ani menjembatani jarak antara TEOLOGI-SAINS-METAFISIKA
2.3 Apa tujuan dan manfaat Pengobatan Qur`ani ?
2.4 Mengapa harus Pengobatan Qur`ani ?
2.5 Bagaimana bisa Al Qur`an menjadi penyembuh terhadap tubuh manusia ?
2.6 Apa Pengaruh Al-Qur`an terhadap organ tubuh ? Terus apa bisa diukur?
2.7 Terus, Sampai dimana jangkauan Pengobatan Qur`ani ini ?
2.8 Kemudian, sejauh mana tingkat kerberhasilannya ?
2.9 Penyakit dan kasus apa saja yang sudah berhasil disembuhkan ?
2.10 Apakah Pengobatan Qur`ani hanya terbatas pada kelompok Muslim saja?
2.11 Pengobatan Qur`ani bisa dibarengi dengan pengobatan kedokteran modern ?
Sekali lagi harapan saya kepada para pemirsa pengguna sebagian atau seluruh tulisan saya, demi menjunjung azaz kejujuran intelektual dan agama DISARANKAN TETAP MEREFERENSIKAN SUMBER ASLI http://www.pengobatanqurani.com DAN http://www.pengobatanqurani.blogspot.com DI TULISAN DI SITUS WEB ANDA .
Wassalamualaikum warrohmatullaahi wabarokatuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s